Antara Dominant dan Absorber

Just a thought, The Character  

Mungkin temen-temen facebook saya pernah liat status yang berhubungan sama judul di atas, dan beberapa orang mungkin pernah membahasnya bersama saya. Sesekali posting curcol boleh kali ya.

Dalam anime maupun film, sering banget bercerita tentang kisah sebuah pasangan baik itu kekasih maupun partner. Yang pasti selalu ada masalah antara mereka yang membuat jalan ceritanya menjadi mearik.

dominant absorber incredibleangga inuyasha1 Antara Dominant dan Absorber

Klo saya liat dari kebanyakan anime, film atau cerita apapun, biasanya dalam sebuah pasangan ada 2 jenis orang yaitu — saya sebut saja si dominant dan si absorber. Si dominan biasanya orang yang memberikan ide, atau orang yang menentukan ide ini tepat atau tidak. Tidak menutup kemungkinan si absorber juga memberikan ide dan memberikan pertimbangan atas ide mana yang tepat, tapi biasanya si dominant lah yang menjadi executor.

Dalam hal ini bukan berarti si absorber itu buruk karena pasif loh, dan bukan juga berarti si dominant buruk karena egois. Si absorber biasanya akan berubah menjadi dominant saat bertemu denagan orang yang bersifat lebih absorber dari dia, atau menghadapi situasi dimana dia harus jadi dominant. Begitu pula si dominant, saat bertemu dengan orang sesama dominant biasanya akan menjadi absorber sesuai situasi.

Itulah sebabnya jika dua orang dominant tidak bijak dan saling mempertahankan sifat dominant nya biasanya mereka gak bisa jadi pasangan serasi (itu namanya egois), apalagi jika dua orang absorber bertemu dan tidak ada yang menjadi lebih dominant biasanya mereka akan berpisan han mencari orang yang lebih dominant.

dominant absorber incredibleangga sakura1 Antara Dominant dan Absorber

Tapi yang penting baik absorber maupun dominant adalah bijak dalam bertindak, karena si dominant akan jadi egois saat tidak bijak dan si absorber akan jadi manja.

Sifat dasar saya sebetulnya dominant, dan saya sadar klo dominant akan sangat berpotensi gak akur dengan dominant lagi. Tapi kenapa saya selalu tertarik sama cwe dominant ya?
icon lol Antara Dominant dan Absorber

Punya pendapat yang berbeda? gak setuju dengan pendapat saya? (wajar sih) atau mau menambahkan? silakan berkomentar. Saya akan senang banget klo anda berkomentar walaupun cuma “mantap gan!”


9 Responses to “Antara Dominant dan Absorber”

  1. Cita Says:

    Bener juga, sifat manusia itu saling pengaruh mempengaruhi. sifat yang saling melengkapi :arrow:
    Cita´s last blog post ..Obrolan 2006

  2. anis lotus Says:

    ituuuuu….. semua fotonyaaa… favorit saya semua >,<
    anis lotus´s last blog post ..Perbedaan Bunga Lotus dan Bunga Teratai

  3. Ilham Says:

    it totally makes sense. mungkin justru keberadaan dua tipe kepribadian itu yang membuat kisah sebuah hubungan mengalir secara menarik, baik di anime ataupun dunia nyata. btw, udah lama nih gak main kemari. hehe. :)
    Ilham´s last blog post ..Tarot

  4. nOn Says:

    Leave footprint here :D
    mm.. nice curcol, Ga! :)

  5. Dymas Says:

    Sundul gan

    http://dymasarya.wordpress.com/2012/03/07/facelift-meggy-primus-dengan-headlamp-vixion-retrofit/

  6. Rusa Says:

    Rusa kurang ngerti sama Anime, tapi kalau membaca ceritanya sih lumayan asik ya keknya. Aku mau deh jadi Dominant kamu #halah :D
    Rusa´s last blog post ..Klenteng Kwan Sing Bio Menghadap Laut

  7. phiy Says:

    1mantap gan! Hahaha, kok suka sih dikomenin gini doang? :P
    Jadi, angga suka hubungan yg dinamis sangat gitu ya? Klo dominan ktemu dominan bakal sering berantem dong-dong-dong?
    Atau jangan2 menurut angga, sering berantem itu tandanya mesra

    :oops:
    phiy´s last blog post ..Kehamilan Pertamaku #3: Trimester Kedua

    Angga Reply:

    haha.. klo dominan ketemu dominan masih sering berantem artinya keduanya kurang bijak
    bukan nya mesra :P
    *IMHO*

  8. agus heryana Says:

    kalo ane mungkin cendrung ke arah dominant…

Leave a Reply

CommentLuv badge
:wink: :twisted: :sweat: :roll: :redcard: :oops: :ngamuk: :mrgreen: :malak: :lol: :jempol: :idea: :evil: :cry: :bye: :bigeyes: :arrow: :aho: :P :D :?: :-| :-x :-o :-? :) :( :!: 8O 8)

Security Code:

incredibleangga.net Designed by N.Design Studio modified by Angga inspired from Budiyono
Entries RSS Comments RSS Log in